fbpx

10 Marketplace Dengan Jumlah Pengunjung Terbanyak di Indonesia

Pesatnya pembangunan infrastruktur membuat 260 juta penduduk Indonesia semakin melekat dengan aktivitas di Internet. Terutama mengakses internet melalui perangkat seluler, demografi besar orang Indonesia yang terhubung mendorong pengembangan perusahaan teknologi dan ekosistem negara ini, khususnya pasar belanja online.

peringkat marketplace Indonesia

Salah satu platform yang sering dibuka oleh penduduk Indonesia adalah Marketplace yang saat ini telah menjadi pangsa pasar yang primadona dalam dunia bisnis online selama bertahun-tahun karena banyak bisnis yang tertarik dengan potensinya yang sangat besar. Sadar akan populasi besar negara itu dan mengantisipasi ledakan digitalnya, perusahaan lokal dan asing, dan investor telah meluncurkan situs web e-commerce disertai aplikasi smartphone. Beberapa dari mereka menjadi sangat sukses, dengan jutaan pengunjung setiap bulan.

Tidak mengherankan bahwa pasar Indonesia sudah menghitung beberapa pemain besar yang sudah menuai manfaat dari pertumbuhan digital negara yang eksplosif dan fakta ini menyimpulkan bahwa Indonesia adalah salah satu negara di e-commerce Asia Tenggara yang dapat dengan mudah memungkinkan pengembangan marketplace underdog dan masuknya pendatang baru.

Untuk memberi Anda lebih banyak perspektif tentang volume besar dan persaingan dalam e-commerce Indonesia, kami sajikan 10 marketplace teratas pada 2019 berdasarkan data dari aseanup.com yang di publikasikan pada bulan april 2019 lalu.

  1. Zalora

Zalora adalah situs marketplace terbesar di Asia Tenggara yang kebanyakan produknya adalah produk fashion. Zalora memungkinkan merek fashion untuk menjual produk mereka kepada pengunjung situs, Zalora didirikan pada 2012 oleh Rocket Internet. Zalora hadir di Singapura, Malaysia dan Brunei, Filipina, Thailand, Vietnam, Hong Kong dan baru-baru ini diluncurkan di Taiwan.

Situs web                    : zalora.co.id

Jumlah Pengunjung    : 3,750,000 per bulan

  1. Sociolla

Sebuah toko e-commerce khusus, Sociolla menyediakan produk kecantikan dan kosmetik melalui situs web belanja online mereka untuk wanita Indonesia. Ini menawarkan tujuan belanja online lengkap untuk produk-produk otentik dan berkualitas termasuk alat rias, perawatan kulit, perawatan rambut, wewangian dan kecantikan.

Situs web : sociolla.com

Jumlah pengunjung : 4,400,00 perbulan

  1. Bhinneka

Bhinneka adalah platform department store khusus yang menyediakan komputer dan gadget, elektronik, peralatan rumah tangga, dan aksesori serta peralatan listrik. Sebagai pelopor e-commerce di Indonesia, Bhinneka telah mengembangkan platform webnya untuk menjual produk-produk ini secara online.

Situs web: bhinneka.com

Pengunjung : 5.950.000 perbulan

  1. JD.id

Sebuah department store online yang terdiversifikasi, JD.id menyediakan berbagai kategori produk seperti fashion, elektronik, dan gadget, keluarga dan kesehatan. Diluncurkan pada November 2015, JD.id adalah anak perusahaan dari perusahaan e-commerce Tiongkok JD.com, juga dikenal sebagai Jingdong.

Situs web: jd.id

Jumlah Pengunjung: 8.600.000 perbulan

  1. Orami

Orami adalah platform e-commerce khusus yang menyediakan produk perawatan bayi, keluarga dan rumah. Ini mengusulkan solusi yang efisien dan murah bagi warga Indonesia untuk berbelanja dari rumah untuk berbagai produk termasuk pakaian bayi, kebersihan, makanan dan nutrisi, mainan dan aksesoris, serta serangkaian layanan terkait.

Situs web: orami.co.id

Kunjungan bulanan: 9.050.000

  1. Blibli

Blibli adalah pusat perbelanjaan online dengan beragam penawaran produk dari komputer dan gadget, mode, kesehatan dan kecantikan, ibu dan anak, rumah dan dekorasi, otomotif. Ini juga menyediakan pengunjung dan pelanggan dengan promosi khusus, tiket, dan voucher.

Situs web: blibli.com

Jumlah Pengunjung : 34.200.000 perbulan

  1. Lazada

Sebagai pemimpin e-commerce di Indonesia, juga hadir di Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia dan Vietnam, Lazada adalah department store dan pasar online untuk pengecer untuk menjual produk mereka sendiri. Didirikan pada 2011 oleh Rocket Internet, raksasa e-commerce China, Alibaba mengakuisisi saham pengendali di Lazada dan operasinya di Asia Tenggara pada 2016.

Situs web: lazada.co.id

Jumlah Pengunjung : 47.800.000 perbulan

  1. Bukalapak

Bukalapak adalah salah satu pasar online terkemuka di Indonesia, menyediakan platform e-commerce untuk berbagai brand dan individu agar mudah membeli dan menjual online. Bukalapak menekankan kemudahan dan keandalan e-commerce, memberikan jaminan finansial ekstra kepada pelanggannya.

Situs web: bukalapak.com

Jumlah pengunjung: 95.100.000 perbulan

  1. Shopee

Sebagai salah satu jawara marketplace di kawasan ini, terutama di negara-negara “mobile-first”, Shopee adalah toko online yang bergerak dan terdiversifikasi yang juga menyediakan pengalaman belanja web biasa. Platform utama di seluruh Asia Tenggara, Shopee juga hadir di Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, serta di Taiwan.

Situs web: shopee.co.id

Jumlah Pengunjung : 95.300.000 perbulan

  1. Tokopedia

Tokopedia adalah pasar online terbesar di Indonesia, memungkinkan individu dan bisnis untuk membuka dan mengelola toko online mereka sendiri dengan mudah. Ini telah menerima dana lebih dari 100 juta US $ dari Softbank Jepang dan perusahaan modal ventura teknologi Amerika yang terkenal, Sequoia Capital.

Situs web: tokopedia.com

Jumlah Pengunjung  : 148.500.000 perbulan

Selain situs web mereka, sebagian besar dari 10 platform marketplace teratas yang dirinci di sini juga memiliki aplikasi seluler yang tersedia di berbagai platform aplikasi untuk memungkinkan pengguna berbelanja online melalui perangkat seluler. Selain beberapa platform seperti Shopee yang terutama hadir dalam perdagangan seluler, aplikasi digital juga memiliki platform seluler yang sangat populer. Platform perdagangan seluler kuat lainnya di Indonesia termasuk Sale Stock, Taobao, dan Akulaku.

Meskipun platform yang menjual produk secara general merupakan bagian terbesar dari marketplace Indonesia dengan beberapa platform khusus kategori, beberapa brand tertentu juga sangat aktif untuk menjual produk mereka secara online. Di Indonesia, Traveloka dan Garuda Indonesia masing-masing memimpin industri hotel dan pemesanan perjalanan dan tiket penerbangan online.

So, masih bingung mau pakai marketplace yang mana?

Temukan jawaban lebih lengkap nya di 4 Tips Meningkatkan Traffic Pengunjung dan Pembelian di Marketplace Indonesia

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Transform Your Business To Digital With Us!