Syarat & Ketentuan Layanan

I. Ketentuan Umum

Untuk memudahkan Para Pihak maka ketentuan pada layanan atau ruang lingkup yang diberikan diuraikan secara detail sebagai berikut :

  1. Kami selaku pihak yang ditunjuk oleh Klien akan menjalankan kewajiban dan tanggung jawab sesuai dengan persetujuan dari Klien.
  2. Klien sepakat untuk mengikatkan diri dan berkomitmen untuk berperan secara cukup dalam bekerja sama dengan kami untuk bisa menyelesaikan pekerjaan atau ruang lingkup yang disepakati Bersama.
  3. Jika didapati adanya ketidaksesuaian pada pekerjaan atau ruang lingkup yang telah disepakati dan didapatinya adanya penambahan pekerjaan maka Klien menyetujui adanya penambahan biaya lain untuk bisa disesuaikan dengan pelaksanaan pekerjaan.
  4. Dalam hal pekerjaan berlangsung ditemukan adanya ketidaksesuaian antara pekerjaan atau ruang lingkup yang disepakati, kami akan bertanggung jawab sebagaimana hal yang disepakati dan disesuaikan dengan ketentuan pada Pengakhiran.

5. Bukti persetujuan selain dari pada dibuktikan dengan persetujuan Quotation yang disepakati, dapat berupa juga dalam bentuk media Email dan Whatsapp merupakan media persetujuan lain yang dapat dipertanggungjawabkan secara bentuk digital informasi yang sah sesuai dengan perundang – undangan.

II. Perwakilan Komunikasi

Untuk memudahkan komunikasi dan pelaksanaan pekerjaan, Klien harus menyediakan narahubung yang berwenang bertindak sebagai pihak untuk memberikan Instruksi kepada Sasana Digital atas Lingkup Pekerjaan yang disepakati oleh Para Pihak. Narahubung Klien yang berwenang adalah pihak yang memberikan informasi antara Sasana Digital dengan Klien, begitu juga sebaliknya. Dalam hal adanya komunikasi yang timbul namun bukan dari Pihak Narahubung yang ditunjuk dan ditetapkan sebelumnya, maka informasi tidak akan diterima dan ditindaklanjuti karena dianggap Narahubung tidak memiliki kewenangan yang sesuai.

III. Pembatasan Tanggung Jawab dan Ganti Rugi

  1. Klien tidak berhak mengajukan klaim atau meminta pertanggungjawaban apa pun di luar hal yang ada di Lingkup Jasa yang telah disediakan dan tidak berhak mengajukan klaim pada jenis-jenis kerusakan yang berada diluar ketentuan khusus sesuai kesepakatan pekerjaan atau ruang lingkup. Kondisi ini akan terus efektif bahkan setelah penugasan selesai.
  2. Kewajiban maksimum kami kepada Klien dan pihak ketiga, apapun yang timbul, sehubungan dengan Lingkup Jasa yang disediakan berdasarkan Quotation ini, akan terbatas pada biaya yang dibayarkan kepada kami untuk penyediaan Lingkup Jasa atau kinerja dari pekerjaan yang menimbulkan klaim untuk kewajiban.
  3. Pekerjaan kami sangat bergantung pada informasi, yang akan diberikan oleh Klien yang kami tidak memiliki otoritas untuk memverifikasi atau memvalidasi. Dengan demikian, Klien diharuskan untuk memberikan informasi yang relevan, akurat dan lengkap sehubungan dengan penugasan kami. Keputusan apa pun yang dibuat sehubungan dengan penugasan kami akan dibahas  dan disetujui oleh Klien.
  4. Dengan demikian, kami tidak akan bertanggung jawab atas kerugian atau konsekuensi hukum yang dihasilkan dari kegagalan untuk memberikan informasi yang relevan, akurat dan lengkap, dan/atau keputusan yang telah dibuat dan disetujui oleh Klien. Kami tidak akan bertanggung jawab atas keterlambatan atau kegagalan dalam kinerja karena keadaan di luar kendali kami.

IV. Pajak

  1. Kami sepakat untuk membayar semua pajak pemerintah setempat atau lainnya yang berlaku yang harus dibayar untuk biaya dan jasa. Seluruh jumlah yang disebutkan dalam Ruang Lingkup Pekerjaan namun ini belum termasuk pajak, kecuali dinyatakan lain.
  2. Dalam hal perpajakan telah dibayarkan maka Pihak yang membayarkan Pajak atas pekerjaan ini wajib memberikan Bukti Pelaporan tersebut untuk dijadikan sebagai bukti pelaporan.

V. Hak Kekayaan Intelektual

    1. Dalam hal pekerjaan-pekerjaan yang merupakan ciptaan atau karya cipta yang dihasilkan oleh kami sehubungan dengan tugas dan ruang lingkup yang disepakati akan dipindah tangankan kepada pihak Klien dan sepakat memindahkan hak cipta atau karya yang dihasilkan tersebut.
    2. Seluruh hasil kerja yang dihasilkan oleh PT Sasana Digital menjadi hak eksklusif masing-masing klien. Namun, PT Sasana Digital masih dapat menggunakan desain-desain tersebut selama hanya sebatas keperluan promosi PT Sasana Digital. Adapun hak eksklusif yang dimaksud adalah:
    3.   Mempublikasikan desain.
    4.   Mendistribusikan salinan desain.
    5.   Mereproduksi desain.
    6.   Menyiapkan desain lain berdasarkan desain tersebut.
    7. Dalam hal klien memberikan suatu bentuk gambar, video atau konten lainnya untuk dijadikan suatu konten atau pekerjaan lainnya oleh Sasana Digital, Pihak Sasana Digital tidak bertanggung jawab atas masalah hak cipta dari bentuk gambar, video atau konten lainnya dari klien tersebut (Bila terjadi pelanggaran terhadap HAKI dari materi yang diberikan klien, hal tersebut merupakan tanggung jawab klien).

VI. Kerahasiaan

  1. Kami hanya diperbolehkan untuk menggunakan Informasi Rahasia semata-mata untuk menjalankan, mempertimbangkan, mengevaluasi, membuat saran kepada Klien. Kami tidak diperbolehkan untuk menggunakan, memanfaatkan atau dengan cara apapun selain dari yang ditetapkan oleh Klien.
      1. Para Pihak mengakui bahwa Informasi Rahasia adalah suatu hal yang berharga, spesial dan merupakan aset yang unik milik Klien dan/atau afiliasinya dan/atau mitra usahanya dan oleh karenanya kami sepakat untuk tidak akan menduplikasi, memberikan dan/atau menyebarkan Informasi Rahasia tersebut baik secara keseluruhan maupun sebagian dengan cara apapun kepada orang, firma, badan usaha, asosiasi atau entitas lainnya untuk alasan apapun tanpa adanya persetujuan tertulis dari Pihak Klien.
      2. Kami dalam hal ini wajib:
      3. Memiliki suatu standar penanganan Informasi Rahasia yang baik serta memastikan bahwa Informasi Rahasia yang diperoleh dari Klien tidak akan hilang, rusak, dicuri, terungkap dengan sengaja maupun tidak sengaja, mengakibatkan penggunaan Informasi Rahasia tersebut menjadi melawan hukum;
      4. Memiliki standar pengamanan Informasi Rahasia yang baik dengan memastikan bahwa akses terhadap Informasi Rahasia hanya dapat diakses/digunakan atas persetujuan tertulis Pemberi Informasi serta peralatan yang digunakan untuk mengakses Informasi Rahasia tidak digunakan oleh pihak lain yang tidak berhak.

VII. Pengakhiran

  1. Pengakhiran dilakukan oleh Klien
    1. Dalam hal Klien ditemukan kondisi adanya perubahan pada perusahaan yang membuat jalannya Ruang lingkup pekerjaan karena keputusan internal sehingga membuat Pekerjaan tidak dilanjutkan Kembali oleh Pihak Klien, Klien berkomitmen akan tetap membayarkan kewajibannya sesuai dengan kesepakatan pada Quotation ini;
    2. Dalam hal perusahaan ditemukan pada kondisi pailit sehingga membuat kewajiban Klien terhenti maka kewajiban Klien disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan terkait Kepailitan.
  1. Pengakhiran dilakukan oleh Kami
    1. Klien ternyata di kemudian hari sejak tanggal penandatanganan untuk menyetujui Quotation ini, Klien tidak melaksanakan dan/atau mengingkari kewajiban sebagaimana tersebut dalam Quotation ini;
    2. Terdapat terdapat upaya-upaya, perbuatan-perbuatan dan/atau tindakan-tindakan dalam bentuk apapun yang dilakukan oleh Klien dan/atau pihak lain yang mengatas namakan/mewakili Klien, tanpa sepengetahuan kami, yang menurut kami bersifat merugikan dalam pemberian Jasa Hukum ini;
    3. Dalam hal Klien tidak menjalankan Komitmen berdasarkan ruang lingkup pekerjaan sehingga membuat jangka waktu pelaksanaan pekerjaan mengalami keterlambatan, maka kami berhak untuk membatasi waktu sampai dengan waktu Tahun berjalan;
    4. Pengakhiran oleh salah satu Pihak atau Para Pihak tidak akan menghilangkan kewajiban pembayaran yang harus dibayarkan oleh pihak Klien kepada Kami.

VIII. Hukum dan Yurisdiksi yang Mengatur

Untuk menghindari perbedaan interpretasi terhadap isi dari Kesepakatan Ruang Lingkup Jasa dikemudian hari, Kami dengan ini menegaskan bahwa dirinya telah membaca, memahami, dan memberikan persetujuan untuk mematuhi segala ketentuan pada layanan dan tidak terbatas pada setiap lampiran-lampiran yang mendukung merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari ketentuan ini. Kesepakatan dapat diubah atau memperbaharui sewaktu-waktu selama Pihak Sasana Digital menyepakati ketentuan tersebut di kemudian hari, oleh karena itu sepakat untuk membaca dokumen-dokumen tersebut dan mematuhinya tanpa terkecuali.

Hubungi Kami
Halo, ada yang bisa kami bantu?