Blog ›

Rekomendasi Kelas Prakerja: Teknik Beriklan di Instagram & Facebook

I

Bagi Anda peserta lolos kartu Prakerja dan saat ini tengah mencari rekomendasi kelas Prakerja tentang teknik beriklan di Instagram dan Facebook, Anda berada di halaman yang tepat!

Seperti yang kita tahu, di era digital yang terus berkembang ini keahlian dalam memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram dan Facebook menjadi semakin penting, terutama dalam konteks pemasaran dan periklanan. 

Nah, untuk membantu para profesional dalam menguasai keterampilan ini, Sasana Digilab menawarkan pelatihan khusus yang dirancang untuk memahami tahapan dasar beriklan di Instagram dan Facebook. 

Mulai dari merancang strategi kreatif dalam pembuatan konten iklan yang menarik bagi target audience, dan menjalankan langkah-langkah beriklan yang efektif sesuai dengan perencanaan. Tertarik? Ketahui semua informasinya berikut ini!

Kelas Prakerja Bersama Sasana Digilab

kelas prakerja bersama sasana digilab

Pada awal 2024 ini, Sasana Digital akan menyelenggarakan kelas Prakerja dengan tema “Teknik beriklan di Instagram dan Facebook untuk meningkatkan penjualan”. Cek informasi lengkapnya berikut ini:

1. Gambaran & Kisi-Kisi Topik Pelatihan

A. Dasar-dasar Beriklan di Instagram dan Facebook

  • Memahami fitur dan alat beriklan yang disediakan oleh Instagram dan Facebook.
  • Mengetahui aturan dan kebijakan beriklan di kedua platform ini.
  • Membahas strategi umum dan praktik terbaik dalam merancang kampanye iklan.

B. Strategi Kreatif dalam Pembuatan Konten Iklan

  • Mengidentifikasi karakteristik audiens target dan menyesuaikan pesan iklan untuk memenuhi kebutuhan mereka.
  • Membahas teknik desain grafis dan pembuatan konten visual yang menarik perhatian.
  • Menerapkan prinsip psikologi konsumen dalam merancang konten iklan yang efektif.

C. Langkah-langkah Beriklan yang Efektif

  • Merencanakan dan mengelola anggaran iklan dengan efisien.
  • Menganalisis data dan kinerja kampanye iklan untuk meningkatkan ROI (Return on Investment).
  • Mengoptimalkan penggunaan fitur-targeting untuk mencapai audiens yang paling relevan.

Baca Juga: Kelas Pelatihan Prakerja yang Mudah, Cepat & Bersertifikat di Sasana Digilab Karier.mu

2. Metode Pelatihan

Kelas Prakerja Sasana Digilab tahun 2024 ini akan diselenggarakan dengan konsep online interaktif melalui webinar dengan metode Fun Discussion Group, memungkinkan peserta mendapatkan wawasan dan skillset dengan cara yang tidak monoton atau membosankan. 

Dengan jadwal yang fleksibel, pelatihan ini tersedia dalam dua sesi yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan peserta. Selain itu, pelatihan juga menyediakan sesi konsultasi mingguan setiap hari Kamis Pukul 15.00-16.00 WIB, di mana peserta memiliki kesempatan untuk berkonsultasi terkait materi pelatihan.

Anda dapat dapat mengajukan pertanyaan atau berkonsultasi dengan menghubungi tim Sasana Digital ke narahubung yang tertera.

3. Mentor Pelatihan Prakerja

Mentor atau pelatih di kelas Prakerja by Sasana Digital, adalah para profesional di bidangnya. Anda dapat mengenali siapa mentor atau pelatih di kelas yang akan diikuti nanti dengan klik disini.

4. Durasi & Jadwal Pelatihan

Total durasi belajar di Sasana Digilab adalah 15 jam. Total durasi tersebut jika di-breakdown terdiri dari jadwal sebagai berikut:

  • Senin, 22 April 2024 – Kamis, 25 April 2024 | Pukul 09.00 – 12.00 WIB & Jum’at 26 April 2024 | 08.00 -11.00 WIB
  • Senin, 22 April 2024 – Jum’at, 26 April 2024 | Pukul 14.00 – 17.00 WIB

Baca Juga: Insentif Prakerja 2024 Dapat Berapa? Ini Pembagiannya!

5. Evaluasi Pelatihan

  • Pre-Test
  • Formative Test
  • Tugas Praktik Mandiri
  • Post-Test
  • Unjuk Keterampilan: Peserta akan diuji dalam membuat penargetan dalam menjalankan iklan.

6. Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Kompetensi Lulus (diperoleh dengan nilai post-test minimal 60 atau lebih)
  • Sertifikat Penyelesaian (diperoleh dengan nilai post-test kurang dari 60)

7. Harga dan Kuota

Kelas Prakerja ini memiliki kuota maksimal 50 peserta, dan untuk informasi lebih lanjut mengenai harga pelatihan, peserta dapat menghubungi Sasana Digilab.

8. Rujukan Kompetensi

Pelatihan ini disusun berdasarkan pada Standar Kompetensi Keahlian Nasional Indonesia (SKKNI) No. 351 Tahun 2014 dalam kategori Jasa Periklanan, Ilmiah, dan Teknis.

Baca Juga: 6+ Rekomendasi Materi Digital Marketing: Efektif bagi Pemula

Profil Lembaga Pengajar: Sasana Digilab

Sasana Digilab merupakan lembaga pelatihan dan konsultasi yang terpercaya di bidang Bisnis Digital, Digital Marketing, dan Smart Manufacturing. Dengan sertifikasi dan pengawasan dari Lembaga Pelatihan Kerja, Sasana Digilab memiliki komitmen untuk membantu para profesional dan pemilik bisnis dalam mengakselerasi bisnis mereka ke arah digital.

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam beriklan di platform media sosial terkemuka dan meraih kesuksesan dalam dunia pemasaran digital.

Portofolio Kelas Prakerja di Sasana Digilab

Sasana Digilab terdaftar sebagai fasilitator pelatihan dan mitra resmi Prakerja Kariermu, serta telah mengadakan berbagai kelas pelatihan sebelumnya, yang dapat Anda lihat berikut ini:

1. Live Webinar

kelas prakerja metode online-1

Melalui kelas Prakerja online webinar, instruktur kami menyampaikan secara langsung materi training kepada peserta melalui platform virtual. Metode ini lebih melibatkan presentasi langsung, diskusi interaktif, dan sesi tanya jawab.

kelas prakerja metode online-2

Meskipun tidak ada kontak fisik, suasana kolaboratif dan berbagi pengetahuan tetap terasa melalui platform virtual.

2. Video Pembelajaran

kelas prakerja metode video pembelajaran

Kelas Prakerja ada juga yang disediakan dalam format Video Pembelajaran. Ini merupakan materi pelatihan yang disampaikan dalam bentuk video yang dapat diakses oleh peserta kapan saja dan di mana saja.

Materi ini dapat berupa tutorial, ceramah, atau demonstrasi praktis. Peserta dapat belajar dengan kecepatan mereka sendiri dan mengulangi materi sesuai kebutuhan mereka.

Meskipun tidak ada interaksi langsung dengan instruktur atau peserta lainnya, suasana dalam proses pelatihan tetap fokus pada pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta untuk menyesuaikan tempo dan gaya belajar mereka sendiri.

3. Offline/Tatap Muka

kelas prakerja metode offline-1

Sasana Digilab juga pernah menyediakan kelas Prakerja offline, yaitu sesi pelatihan yang dilakukan secara langsung di lokasi fisik, seperti kelas atau ruang pelatihan.

Peserta hadir secara langsung untuk mendapatkan instruksi, berpartisipasi dalam kegiatan praktis, dan berinteraksi langsung dengan instruktur dan sesama peserta. 

Baca Juga: Rekomendasi Kursus & Training Digital Marketing di Bandung

Pertanyaan Seputar Kelas Prakerja

Apakah Kelas Prakerja Bisa Online?

Metode pelatihan online melalui webinar adalah metode yang sudah diterapkan pada kelas-kelas Prakerja sebelumnya, meskipun ada juga metode offline. Jika Anda menemukan program pelatihan Prakerja online, maka tentu kelas akan berjalan secara virtual seperti halnya kelas Prakerja 2024 yang akan diselenggarakan di Sasana Digilab. 

Apakah Kelas Prakerja Wajib Diikuti?

Peserta yang lolos dalam seleksi program kartu Prakerja, wajib mengikuti pelatihan yang tersedia atau sesuai yang ia inginkan. Untuk menemukannya sangatlah mudah! Apalagi kini Prakerja Kariermu sudah bermitra dengan berbagai Lembaga Pelatihan seperti Sasana Digilab.

Baca Juga: Rekomendasi Belajar Facebook Ads Melalui 5 Kursus Gratis Ini

Penutup

Dengan begitu banyaknya platform media sosial yang tersedia saat ini, memahami teknik beriklan di Instagram dan Facebook menjadi semakin penting bagi para pebisnis dan pemasar digital. 

Kelas Prakerja yang mengulas strategi ini dapat menjadi langkah awal yang tepat bagi mereka yang ingin menguasai ranah periklanan digital. Dengan demikian, peluang untuk mengoptimalkan potensi bisnis di platform-platform ini semakin terbuka lebar. 

Tertarik untuk mengasah kemampuan Anda dalam beriklan di Instagram dan Facebook? Segera daftar dan bergabunglah dengan kelas Prakerja yang diselenggarakan oleh Sasana Digilab. Jadilah bagian dari transformasi digital dan capai kesuksesan yang Anda impikan!

Bagikan Artikel Ini

Layanan Sasana Digital