Blog ›

5 Cara Tingkatkan Sales dengan Pelatihan Digital Marketing

I

 

Banyak bisnis yang sudah berkembang secara offline bahkan juga sudah ada yang merambah ke online namun ketika dihadapkan pada penjualan yang terus menurun atau penjualan stagnan disitu – situ saja tentunya akan menjadi hambatan bagi pertumbuhan bisnis.

Jika tantangan diatas dialami oleh bisnis anda saat menjalankan Digital Marketing maka anda harus mengecek 5 hal ini:

1. Apakah Strategi Digital Marketing saat ini masih sesuai?
2. Bagaimana tren pasar saat ini?
3. Bagaimana tingkat persaingan saat ini?
4. Apakah ada channel Digital Marketing yang lebih cocok?
5. Bagaimana merumuskan Strategi Digital Marketing yang lebih jitu?

Kita akan jawab satu per satu dalam artikel ini dan bagaimana Pelatihan Digital Marketing dapat membantu menyelesaikan masalah tersebut untuk memberikan nilai konversi yang lebih tinggi. Yuk kita luangkan 5 menit untuk membaca…

 

1. Pelatihan Digital Marketing membuat Tim Lebih Mandiri

 

pelatihan sales digital marketing
source: freepik.com

Memiliki tim yang kompeten akan membantu perusahaan/bisnis untuk menciptakan strategi digital marketing yang tepat sehingga bisnis dapat memiliki konversi penjualan yang lebih baik. lalu bagaimana jika belum memiliki tim yang kompeten? salah satu jawaban terbaik adalah Pelatihan Digital Marketing agar ilmu dan wawasan tim berkembang dengan informasi terbaru seputar strategi digital marketing.

 

2. Tim Digital Marketing Lebih Peka terhadap Tren Pasar

 

tim digital marketing peka internet
source: freepik.com

Banyak perusahaan atau bisnis saat ini masih dalam tahap aji mumpung, yaitu karena industri sedang baik maka jualan online menjadi sangat mudah untuk mereka sehingga terlena dengan peta persaingan bisnis juga tren market.

Sehingga ketika dalam kasus yang kami sering temukan, bisnis tersebut mengalami penurunan penjualan dan bingung bagaimana mengembalikan penjualan bisnis seperti semula dan meningkatkannya.

Pelatihan Digital Marketing akan membantu tim Anda lebih peka terhadap perubahan dengan metode yang efisien dan efektif dengan ilmu yang paling update.

Sehingga Anda selaku bisnis owner ataupun atasan mampu menyelesaikan masalah bisnis dengan tepat karena Tim Digital Marketing Anda bisa lebih peka dan akhirnya lebih responsif menghadapi perubahan.

 

3. Merumuskan Strategi Baru dalam Digital Marketing

 

strategi baru dalam digital marketing
source: freepik.com

 

Merumuskan strategi baru tidak serta merta Meningkatkan Budget Marketing untuk Endorse ataupun Facebook/Instagram Ads. Namun tim anda harus memiliki kemampuan melihat Channel Mana yang memiliki ROI tertinggi dan masih memiliki potensi pengembangan jika dilakukan Promosi Digital Marketing yang lebih besar.

Dalam sesi pelatihan tim anda akan bekali kemampuan untuk menganalisa setiap channel penjualan dengan Digital Marketing Funnel sehingga terlihat ROI setiap Channel penjualan.

Lalu menganalisa bagaimana Market Size / Potensi Pasar yang dapat dimenangkan dengan saran dari Konsultan Digital Marketing seperti Sasana Digital yang akan meriset dahulu bagaimana keadaan pasar dari Bisnis Client.

 

4. Membuat tim menjadi lebih Inovatif

 

perempuan digital marketing
source: freepik.com

 

Seseorang menjadi percaya diri dalam melakukan berbagai hal baru karena sudah memiliki informasi yang cukuo mengenai Peluang dan Resiko, sehingga muncul kata-kata berani mengambil resiko karena sudah tahu bahwa peluangnya lebih besar.

Kalimat diatas ini juga berlaku bagi strategi Digital Marketing, karena pada kenyataannya tim harus lebih inovatif mencoba berbagai Strategi Digital Marketing untuk melihat mana yang paling cocok dengan bisnis dalam mendatangkan penjualan.

Percobaan berbagai strategi Digital marketing juga tidak boleh sembarangan harus dibekali dengan ilmu yang tepat agar pengukuran keberhasilan setiap strategi memberikan data yang valid untuk keputusan bisnis selanjutnya.

 

5. Secara bertahap Meningkatkan Presentase Konversi Penjualan

 

source: freepik.com

 

Pengalaman Sasana Digital dalam bekerja sama dengan lebih dari 60 brand yang menggunakan layanan traiing ataupun consulting Digital Marketing mengalami peningkatan konversi penjualan secara bertahap dan beberpa ada yang signifikan ditinjau dari kondisi bisnis dan trend industri juga.

 

Contoh Studi Kasus dari Client Sasana Digital

contoh pelatihan digital marketing
source: freepik.com

Contoh kasus dari Brand Fashion Jeans, Fashion Wanita, dan Fashion Muslim setelah melakukan Pelatihan Digital Marketing dengan Sasana Digital tim menjadi lebih perfom dalam memperbaiki strategi yang ada tentunya juga dengan masukan dari Sasana Digital dikombinasikan dengan ide mereka. beberapa strategi sederhana yang tim client lakukan adalah:

1. Melakukan Riset Trend Pasar

2. Menyimpulkan Produk – Produk apa saja yang trend dalam pasar tersebut

3. Melakukan perbaikan dalam Produk Catalog di Shopee ataupun di Website

4. Membangun Strategi Social Media Content dengan lebih unik dan relevan dengan Audience

5. Melakukan Evaluasi berkala terhadap Performa Digital Marketing disetiap Channel

Hasilnya Konversi dalam meningkat dari 50% hinggal 300% dan juga berhasil melampaui penjualan tertinggi mereka dalam Tahun yang sama sehingga perkembangan bisnis tidak stagnan

Topik – Topik Pelatihan Digital Marketing yang dapat anda dan tim ikut:

1. Digital Marketing Activation
2. Sosial Media Marketing for Bussines
3. Facebook / Ig Ads Promotion
4. SEO Marketing for Business
5. Tiktok Markeitng (Comming Soon)

Selengkapnya silakan TEKAN BANNER di bawah ini untuk menuju layanan Digital Marketing dan silakan mengunduh brosurnya.

Bagikan Artikel Ini

Layanan Sasana Digital

Hubungi Kami
Halo, ada yang bisa kami bantu?