fbpx

Pentingkah Social Media Marketing Untuk Industri Makanan & Minuman?

Sama seperti industri lainnya, industri Food&beverage (Makanan dan Minuman) saat ini sudah mulai tersentuh dengan digital marketing khususnya pemasaran melalui media sosial, Tapi mengapa hal ini menjadi sangat penting ??
Alasan pertama dan utama tentu untuk membuat bisnis anda lebih dikenal, sehingga bisnis anda memiliki potensi lebih besar untuk mendapatkan pelanggan sebanyak mereka melihat kehadiran bisnis Anda melalui media online, Misalnya, setiap kali mencari tempat makan, saat ini sebagaian orang di perkotaan akan bertanya kepada Google “restoran terdekat” atau “kafe terdekat”. Dan ketika Google merespons, orang-orang akan memeriksa peringkat dan ulasan yang lebih baik sebelum memutuskan dimana mereka akan meyantap makanan.

Alasan lainnya adalah Media sosial kini telah menjadi bagian penting dari menjalankan bisnis di era digital. kebiasaan orang-orang seperti memfoto makanan sebelum menyantapnya dan mengunggahnya ke media sosial, lalu mereka juga mengunggah lokasi dimana mereka sedang berada, atau dari mana mereka membeli makanan/minuman. Hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan baru bagi orang-orang diperkotaan, dimana fenomena tersebut kini menjadi peluang bagi para pemilik bisnis makanan dan minuman.

Bagi banyak pemilik usaha makanan/minuman, mengelola profil media sosial mungkin hanya sekedar “memiliki” tanpa ada perhatian yang khusus dalam mengelolanya, tapi Bagi sebagian yang lain, media sosial adalah prioritas dalam pengembangan bisnis mereka dan sesuatu yang telah mereka bangun dalam rencana pemasaran mereka.

Saat ini, penting untuk diingat bahwa setiap kali seseorang mengunjungi halaman media sosial Anda, itu sama halnya dengan mereka sedang mengintip ke restoran Anda dan mengobrol singkat dengan salah satu staf Anda.

Jika anda adalah salah satu diantara pemilik bisnis makanan/minuman yang belum memikirkan hal tersebut mungkin akan bertanya, dari mana harus memulai? Dengan cara apa? Dan bagaimana memulainya? Apakah sudah cukup dengan hanya memposting foto makanan/minuman setiap hari di akun media sosial bisnis kita, sedangkan prodak makanan dan minuman yang dijual masih sama dengan minggu-minggu sebelumnya ?, apakah itu tidak akan membosankan ? .

Rasanya pertanyaan seperti itu kini dapat dengan mudah dijawab, karna saat ini ada training/workshop yang memang khusus dirancang bagi para pemilik bisnis makanan & minuman dan Salah satu yang bisa anda ikuti adalah workshop yang diselenggarakan oleh Sasana Digital, yups Sasana Digital selalu hadir dengan Workshop-Workshop seputar Digital marketing dan Cara-cara terbaik dalam mengelola konten di era digital, khusus untuk pemilik bisnis dibidang makanan & minuman Sasana memiliki topik khusus yang berjudul “Social Media Marketing for F&B & Hospitality Industry” yang mungkin bisa anda ikuti.

Saat ini Anda sudah melihat sendiri bahwa bisnis makanan/minuman yang aktif di media sosial mendapat perhatian lebih dibanding yang tidak aktif dalam media sosial. Jadi sudah waktunya bagi Anda untuk memilih pemasaran media sosial untuk perusahaan b2b dan b2c untuk menjadi perhatian semua orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *