fbpx

AWAS!!! Perhatikan Beberapa Hal Berikut ini Agar Tidak Salah Mengikuti Seminar Bisnis Digital

AWAS!!! Perhatikan Beberapa Hal Berikut ini Agar Tidak Salah Mengikuti Seminar Bisnis Digital

Seminar BisnisAda banyak sekali tempat atau lembaga yang mengadakan seminar bisnis dengan tema serta topik yang berbeda – beda tentunya. Seminar bisnis ini tentu diadakan dengan tujuan bisa menambah skill para pebisnis yang baru merintis usaha agar bisnis yang sedang dijalankan mampu bersaing dengan kompetitor langsung serta mampu memperluas target pemasaran dengan cakupan yang lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Beberapa tahun belakangan semenjak era digital mulai merambah masuk pada ranah bisnis, seminar bisnis dengan tema teknologi digital tentu makin marak diadakan oleh para lembaga konsultan bisnis digital. Hal tersebut tentunya karena digitalisasi bisnis tentu tak bisa secara instant diterapkan pada sebuah usaha jika memang pemilik atau pengembang bisnis tidak memiliki basic dalam mengelola bisnis yang berbasis teknologi digital. Selian itu, bisa dilihat bahwa saat ini hampir semua bisnis telah terjun dalam dunia teknologi digital, sehingga jika tidak maka bisa dipastikan sebuah bisnis akan kalah telak oleh kompetitor jika masih bertahan dengan sistem tradisional marketing.

Dari fenomena tersebut, banyak sekali para pebisnis yang mau tidak mau harus mempelajari tentang bisnis digital, karena tidak mau bisnis yang dijalankan kalah oleh kompetitor. Banyak dari para pebisnis yang mengikuti langsung event seminar bisnis atau jika tidak memungkinkan, bisa juga seorang pebisnis mengirim beberapa karyawan atau bawahannya untuk mengikuti seminar bisnis agar tahu dasar – dasar tentang bisnis digital untuk kemudian diterapkan pada sistem pemasaran produk pada perusahaan tempatnya bekerja.

Di beberapa tempat khususnya kota besar tentu banyak terdapat seminar bisnis, seperti Workshop Bandung, Workshop Surabaya, Workshop Jakarta yang diadakan oleh lembaga konsultan bisnis online. Namun meski banyak tempat yang mengadakan seminar bisnis dengan tema yang mungkin cocok untuk dapat mengembangkan bisnis anda, anda harus tetap hati – hati karena tidak semua lembaga konsultan bisnis digital memiliki kredibilitas yang bagus dalam menyelenggarakan acara seminar bisnis apalagi yang berbasis digital. Pada kesempatan kali ini, Sasana Solusi Digital akan mengulas tentang beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum mengikuti Seminar Bisnis Digital agar bisa bermanfaat untuk usaha yang sedang anda jalankan.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengikuti Seminar Bisnis Digital

1 Pemateri atau Pembicara

Dalam sebuah acara seminar bisnis pasti ada yang namanya narasumber atau pemateri yang akan memberikan dan menyampaikan materi terkait topik yang anda pilih ketika mengikuti seminar bisnis. Biasanya pemateri akan ditampilkan dalam undangan atau poster acara seminar bisnis agar peserta tahu track record pemateri yang akan hadir dan membawakan materi kepada peserta.

Anda harus benar – benar mencari tahu background atau latar belakang pemateri pada acara seminar bisnis yang akan anda hadiri. Akan lebih baik jika pemateri tersebut bukan hanya memiliki usaha dan sukses dengan usahanya namun juga telah memiliki jam terbang tinggi dalam mengisi acara workshop. Mengapa demikian? Karena komunikasi seorang pemateri juga harus diperhitungkan agar anda mampu menerima materi dengan baik untuk dapat diterapkan pada bisnis anda.

2 Materi atau Topik yang Dibawakan

Selain mempertimbangkan pemateri atau narasumber, anda juga wajib mempertimbangkan materi atau tema yang akan dibahas pada seminar bisnis yang akan anda ikuti. Jangan sampai melakukan kesalahan fatal dengan mengikuti seminar bisnis yang temanya tidak relevan dengan bisnis yang sedang anda kelola, karena selain buang – buang waktu tentunya tema yang tidak relevan dengan bisnis yang sedang anda kelola tidak akan memberikan kontribusi pada kemajuan bisnis anda.

Pilihlah materi yang relevan dengan bisnis yang sedang anda kelola, atau jika tidak relevan maka anda wajib memilih materi yang bermanfaat dan mampu mengembangkan bisnis anda. Perlu anda ketahui bahwa tidak semua materi seminar bisnis yang mengusung tema teknologi digital cocok diterapkan pada segala lini bisnis. Jadi anda harus benar – benar selektif dalam memilih materi seminar bisnis yang anda ikuti.

Baca Juga :

3 Jam Terbang Lembaga Penyelenggara Seminar Bisnis

Poin ketika ini juga tidak kalah penting untuk anda perhatikan sebagai pertimbangan sebelum mengikuti acara seminar bisnis. Setidaknya track record dari lembaga penyelenggara seminar bisnis akan menentukan teknis keberlangsungan acara sehingga anda bisa menerima materi dengan baik. Jangan pernah memilih lembaga penyelenggara yang baru beberapa kali menyelenggarakan event seminar bisnis jika anda tidak ingin kecewa dengan service yang diberikan.

Anda bisa melihat track record lembaga penyelenggara seminar bisnis dengan melihat service apa saja yang disediakan. Contohnya, jika sebuah lembaga penyelenggara seminar bisnis akan mengadakan event seminar bisnis tentang digital marketing, maka anda harus menelusuri latar belakangny apakah lembaga tersebut bergerak dibidang konsultan bisnis online atau semacamnya. Jika iya, maka tema dan pemateri yang akan mengisi acara pastilah terjamin karena lembaga penyelenggara sudah tahu kapasitas orang – orang yang berada dalam lingkup digital marketing.

4 Cari Tahu Peserta yang Ikut Serta dalam Seminar Bisnis

Menanyakan jumlah peserta dan juga latar belakang mayoritas peserta adalah menjadi hak anda. Anda diperbolehkan menanyakan hal tersebut ketika mendaftar sebagai peserta seminar bisnis, jadi jangan sia – siakan kesempatan tersebut dengan tidak menanyakannya pada panitia penyelenggara seminar bisnis agar anda tahu siapa saja rekan – rekan anda nanti ketika mengikuti acara workshop atau seminar bisnis.

Tujuan dari mengetahui peserta yang ikut dalam acara seminar bisnis adalah karena anda juga harus mendapatkan kesempatan dalam mengembangkan bisnis anda. Ketika peserta yang mengikuti acara seminar bisnis adalah peserta yang juga seorang pengusaha maka peluang anda untuk berkolaborasi dalam mengembangkan bisnis dengan cepat sangat terbuka lebar. Anda bisa bertemu dengan orang – orang baru dan saling berbagai ilmu serta pengalaman untuk bisa anda pelajari dan sekaligus anda terapkan pada bisnis anda.

Demikian ulasan tentang Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengikuti Seminar Bisnis Digital yang telah selesai Sasana Solusi Digital ulas untuk anda semua. Penting sekali untuk mencari tahu latar belakang dari setiap poin yang ada diatas, karena saat ini banyak sekali lembaga penyelenggara yang sembarangan dan tidak memiliki kualifikasi di bidang digital marketing namun karena melihat potensi menguntungkan lantas nekat menyelenggarakan acara seminar bisnis.

Sasana Solusi Digital, salah satu Konsultan Digital Marketing Bandung terbaik yang telah memiliki jam terbang tinggi dalam dunia marketing berbasis teknologi digital. Jika anda ingin tahu tentang info atau jadwal seminar bisnis dari kami, maka jangan ragu untuk menghubungi kami. Sasana Solusi Digital telah dipercaya sebagai konsultan bisnis online dan telah menangani banyak perusahaan yang ingin berkembang baik dalam dinia digital maupun offline. Sekain dulu dari kami, sampai jumpa pada pertemuan selanjutnya dan semoga bermanfaat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *