fbpx
Mengapa Training Digital Marketing Perlu Dilakukan Perusahaan

Mengapa Training Digital Marketing Perlu Dilakukan Perusahaan?

Baik untuk perusahaan yang sudah atau belum menggunakan digital marketing sebagai pemasaran, training ini sangat diperlukan!

Tren digital marketing semakin hari semakin meningkat. Bahkan channel-nya juga sudah sangat beragam. Sebut saja sosial media yang jumlahnya juga puluhan jenis, email, SEO, SEM, dan banyak lagi.

Mengapa Digital Marketing?

Digital marketing merupakan salah satu cara pemasaran yang mudah, cepat, dan terkontrol. Banyak perusahaan yang berhasil naik tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mencekik keuangan dengan memanfaatkan digital marketing ini.

Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara memaksimalkan strategi digital marketing mereka. Tentu ini bukan hal yang mengherankan, mengingat digital marketing juga sarat akan hal teknis dan celah yang cukup menjebak orang. Tidak jarang juga perusahaan menderita kerugian karena eksekusi digital marketing yang kurang baik.

Karena itu, penting bagi anda untuk mulai mempelajari bagaimana cara meningkatkan pemasukan dan konversi melalui digital marketing dengan benar. Banyak vendor yang menyediakan layanan training digital marketing (Sasana Digital pun juga menyediakan) secara fast track dan spesifik. Anda bisa memilih channel mana yang menurut anda paling cocok untuk dipelajari.

Siapa Saja yang Perlu Mengikuti Training Digital Marketing?

Tentu tidak semua orang yang ada di perusahaan harus paham tentang digital marketing. Cukup beberapa posisi kunci saja yang memang bertugas untuk mendatangkan klien baru ke perusahaan seperti:

Decision Maker

Pengambil keputusan harus paham tentang digital marketing agar tidak bingung ketika ada karyawan yang mengajukan ide tentang digital marketing. Posisi strategis harus setidaknya memahami bagaimana cara digital marketing berjalan.

Baca Juga: Dilema Dalam Strategi Marketing Digital: Bagaimana Cara Menghitung Budget

Tim Sales dan Marketing

Ini tentu yang paling utama, sebab tim marketing dan sales adalah ujung tombak dari perusahaan. Dengan memberikan ilmu digital marketing pada mereka, maka tim pun bisa lebih memperluas jangkauan klien mereka dan tidak hanya terpaku ke cara konvensional saja.

Divisi Kreatif

Divisi kreatif umumnya hanya memahami bagaimana cara membuat konten, tapi kurang memahami bagaimana cara memasarkan konten tersebut. Karena itulah, penting bagi divisi kreatif untuk memahami bagaimana cara digital marketing bekerja.

Sehingga di masa mendatang, tim bisa membuat konten yang lebih taktis dan lebih bisa memancing audience lebih luas. Tim kreatif juga bisa mempelajari bagaimana algoritma sosial media atau platform lain tempat mereka membuat konten.

Fungsi Mengikuti Kelas dan Training Digital Marketing

Ada banyak hal baru yang anda dapatkan ketika anda mengikuti training ini. Berikut beberapa di antaranya:

Mendapatkan Insight Baru Tentang Dunia Pemasaran Digital

Kalau pun anda masih belum bisa memanfaatkan digital marketing, anda setidaknya mendapatkan informasi mendalam tentang dunia tersebut. Ketika nantinya perusahaan anda sudah membutuhkan, anda bisa langsung jalan tanpa harus bingung dan kelabakan lagi.

Baca Juga: Cara Memanfaatkan LinkedIn Sebagai Platform B2B Marketplace Bagi Bisnis

Mendapatkan Kemampuan Digital Marketing Untuk Optimasi Strategi Pemasaran

Bagi yang sudah menggunakan, maka ini saatnya bagi anda untuk meningkatkan profisiensi digital marketing anda. Ingat bahwa dunia digital marketing selalu berubah, strategi yang digunakan hari ini mungkin sudah tidak begitu berfungsi di masa mendatang.

Karena itu, dengan mengikuti training anda akan mendapatkan ide strategi baru di kanal yang telah anda gunakan. Sehingga anda bisa melakukan improvisasi dari strategi anda di masa mendatang.

Meningkatkan Kesadaran dan Pengetahuan Akan Dunia Digital Marketing

Terakhir anda bisa meningkatkan kesadaran dari metode digital marketing di lingkungan perusahaan anda. Mungkin tidak langsung jalan saat itu juga, tapi setidaknya para pekerja di sana sudah mulai berpikir ke arah sana.

Nantinya bisa memicu rasa ingin tahu, dan akhirnya mulai mengambil langkah awal dalam eksekusi strategi digital marketing.

Setelah Ikut Kelas, Bagaimana?

Tentu anda bisa langsung mulai! Anda bisa langsung mendapatkan berbagai kelebihan dari strategi digital marketing baik yang organik maupun yang berbayar. Namun perlu diingat, bahwa hasil yang anda dapatkan mungkin tidak langsung besar di hari-hari pertama. Anda tetap butuh konsistensi dan improvisasi terus-menerus guna meningkatkan hasil dari strategi digital marketing anda.

Bagaimana? Siap untuk mengikuti training digital marketing pertama anda?

Comments are closed.