fbpx

4 Tips Meningkatkan Traffic Pengunjung dan Pembelian di Marketplace Indonesia

Kondisi Pandemi membuat proses bisnis banyak mengalami transformasi digital karena tidak bisa keluar rumah maka penjual dan pembeli melakukan belanja secara online. Marketplace merupakan Salah satu media belanja online yang cukup populer di Indonesia.

Menurut Data Bank Indonesia (BI), terjadi lonjakan transaksi perdagangan daring sebesar 18,1 persen hingga 98,3 juta transaksi pada Maret 2020. Sementara, nilai total transaksi meningkat 9,9 persen menjadi Rp 20,7 triliun.

grafik transaksi marketplace

Penjual Online atau Seller online tentunya harus memanfaarkan moment ini untuk transformasi digital salah satunya dengan marketplace yang ada di Indonesia. Berikut 4 tips untuk meningkatkan traffic pengujung dan penjualan toko anda

1. Tingkatkan Selalu Performa Produk

Setiap Marketplace memiliki kriteria untuk performa produk berdasarkan kelengkapan informasi yang ditulis oleh seller online seperti :

  • Gunakan multiple foto 3-5 foto mengenai produk

Selain meningkatkan performa produk juga mempermudah pembeli dalam menilai produk anda dan mengambil keputusan untuk membeli di toko anda, Semakin menarik semakin baik.

  • Lengkapi Setiap Informasi

Informasi yang ada tuliskan menjadi acuan untuk sistem marketplace merekomendasikan produk anda, seperti dari  Judul Produk, Deskripsi Produk, dan Keunggulan Produk. Ada bisa mempelajarinya dengan mencoba mencari produk tertentu dan lihat pada baris kedua hasil pencarian karena baris pertama adalah iklan.

2. Gunakan Watermark Brand Anda

Hasil riset pasar dari Sasana Digital menunjukan bahwah perilaku konsumen pada marketplace cenderung mencari barang dengan harga terjangkau dan toko terpercaya (Brand Trust) salah satunya adalah konsistensi dalam memposting produknya. Terbukti bahwa dengan watermark brand mampu mengundang banyak pengunjung untuk bertanya kepada admin dan membeli barang tersebut.


Untuk tips 3 dan 4 nantikan artikel 4 Tips Meningkatkan Traffic Pengunjung dan Pembelian di Marketplace Indonesia selanjutnnya atau kunjungi https://sasanadigital.com/formulir-konsultasi/ untuk konsultasi bisnis anda mengenai digital marketing atau topik lainnya untuk meningkatkan performa bisnis.

Comments are closed.